Macam-Macam Tempat Wisata di Bali

Macam-macam Tempat Wisata di Bali yang menarik dan patut dikunjungi saat liburan ataupun sekedar jalan-jalan bersama teman, pasangan, dan bareng keluarga.

Ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya yang berjudul daftar objek wisata di Bali, silahkan anda baca dulu.

Daerah wisata di bali meliputi denpasar, badung, gianyar, bangli, singaraja, karangasem, dan nusa dua. Dimana pada masing-masing kota memiliki objek wisata yang keindahan alamnya sangat menakjubkan.

Tempat wisata yang lainnya di pulau dewata, antara lain:

11. Pantai Legian
Legian obyek wisata di Bali yang sangat terkenal, terletak disebelah utara pantai Kuta. Legian Beach In Indonesia, nama yang orang asing sering gunakaan untuk menyebut nama pantai ini. Banyak majalah tentang tour and travel, menuliskan “Indonesia travel” salah satu pantai yang harus dikunjungi selama liburan di Indonesia selain pantai Kuta.

12. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa terletak berdekatan dengan kawasan Nusa Dua, pantai Tanjung Benoa juga memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Tempat ini sangat terkenal, karena bagi Anda penyuka olah raga air atau water sport Bali, ini adalah tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan.

13. Ubud
Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis dan ukiran. Desa Ubud dari airport Denpasar berjarak kurang lebih 40 kilometer, dan dengan mobil anda akan menempuh waktu selama satu setengah jam.

14. Bali Safari Marine Park
Merupakan salah satu dari 3 kebun Binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali. Menyediakan tempat bagi satwa liar di habitat aslinya, yang dibangun dengan perpaduan kebudayaan masyarakat Bali. Ada berbagai jenis satwa langka yang berasal dari 3 negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Terdiri dari 80 species dan 400 ekor satwa langka yang berasal dari Indonesia.

objek wisata bali
15. Bali Bird Park
Bali Bird Park (Taman Burung Bali) terletak di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Merupakan salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas dua hektar, taman ini memiliki berbagai macam koleksi burung. Baik burung lokal maupun dari mancanegara. Taman burung ini merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak anak. Kawasan ini terkenal dengan burung yang sangat langka keberadaannya yaitu Jalak Bali.

16. Tampak Siring
Tampak Siring, nama desa yang ada di kabupaten Gianyar. Tampak Siring juga memliki nama lain yang banyak orang tahu yaitu Tirta Empul. Tirta Empul adalah nama sebuah pura yang terletak di desa Tampak Siring dan pura inilah yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari manca negara maupun wisatawan domestik. Di pura ini terdapat mata air dan juga di gunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu untuk permandian dan memohon tirta suci.

17. Museum Bajra Sandhi
Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi berada di pusat pemerintahan Bali di kawasan Renon, Denpasar. Karena itu museum perjuangan ini lebih dikenal dengan nama pendek Museum Bajra Sandhi Renon. Seperti namanya, museum yang diresmikan pada 2003 ini terutama menyajikan sejarah perjuangan rakyat Bali melawan penjajah. Namun, dia juga menceritakan sejarah Bali mulai dari zaman batu hingga tahun 1970an. Karena itu, museum ini wajib dikunjungi jika ingin mengenal Bali sebelum menjelajah lebih dalam di pulau ini.

18. New Kuta Green Park Pecatu
Wahana baru untuk rekreasi air sangat cocok jika anda ingin mengajak anak untuk liburan di pulau dewata. Tempat wisata ini memberikan warna dan pilihan baru untuk rekreasi keluarga selama liburan di Bali dengan anak-anak anda. Memiliki konsep dan beberapa fasilitas, yang sebelumnya belum terdapat di Bali.

19. Pantai Lovina
Pantai Lovina termasuk obyek wisata di pesisir Bali Utara. Tepatnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Lokasinya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Oleh sebab itu lebih dikenal dengan obyek wisata Kalibukbuk. Kawasan Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah laut. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, anda harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

20. Kintamani
Salah satu obyek wisata di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Kintamani. Terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Kintamani meyediakan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, sama seperti suhu udara di daerah wisata Bedugul. Hal yang paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Gunung ini masih aktif dan merepakan gunung kedua yang paling tinngi setelah gunung Agung di daerah Besakih

21. Pura Uluwatu
Memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat atau penyangga poros mata angin pulau Bali. Terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 m di atas permukaan laut. Berbeda dengan pemandangan di pura Tanah Lot, wisatawan yang berwisata ke pura ini akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India dengan ombaknya yang menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam dari obyek wisata di Bali ini. Selain daya tarik tersebut, wisatawan juga dapat menyaksikan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Uluwatu. Tari ini dimainkan oleh 50-100 orang penari.

Itulah tempat wisata bali yang umumnya sering dikunjungi wisatawan. So, selamat menikmati liburan anda! Semoga bermanfaat.

banner 468x60
Sebarkan